Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rute Madiun-Nganjuk, Lewat Dungus Kare Gemarang Wilangan. Jalan Halus Mulus, Pemandangan Bagus

wilangan kare (1)

Dalam perjalanan pulang dari acara Jatimotoblog di Kota Kediri, r2b memilih untuk melewati jalur utara. Resiko di jalur utara adalah kemacetan antara Nganjuk sampai Caruban, dan benar terjadi …. begitu masuk tugu selamat datang di Kabupaten Madiun di daerah Wilangan-Saradan, langsung disambut antrian cukup panjang. 🙁

Saya pun rehat sebentar di halte bus wilangan, lalu korek-korek Google Maps agar bisa menghindari Caruban kalau perlu gak usah lewat Kota Madiun deh. Akhirnya ketemu rute dari Wilangan ke Kare, lalu ke Dungus terus ke Mruwak-Prambon kemudian sampai ke Pasar Pagotan (Jl Raya Madiun-Ponorogo).

Luar biasa sepanjang jalan dari Wilangan sampai tembus ke pasar Gondosuli Kare, kondisi aspalnya boleh dibilang excellent. Ada ruas jalan yang rusak di desa Sebayi tapi cuma 200 meteran laghh mungkin karena terendam banjir. Selebihnya mulus hampir tanpa lubang.

Adapun di antara Gemarang-Kare, ada sekitar 4 KM jalan yang bukan hotmix, istilah kerenya aspal Godog, tapi kualitas tetap mulus rata tanpa lubang. 😉 harus diakui, untuk infrastruktur jalan raya states (milik Kabupaten) Madiun emang paling jempolan dibandingkan daerah tetangganya seperti Magetan, Trenggalek, Tulungagung, Ngawi, Tulungagung. Ponorogo gimana? halah mawut mas bro

Soal pemandangan, sangat memanjakan mata terutama di daerah gemarang dengan sawah-sawah model terasering. Sama dengan di Bali. Suhu udara juga dingin ditambah rintik gerimis tipis, ini yang saya suka – saya suka.

Setelah sampai pasar Gondusuli Kare perjalanan dilanjutkan dengan tujuan Pasar Dungus cukup lurus ke Barat saja. Kondisi jalan sangat memanjakan untuk gas poll ala Rossi, lurus mulus dengan liukan-liukan khas pegunungan, dengan kiri kanan adalah hutan pepohonan jati yang gagah menjulang tinggi. Sekali lagi, gak usah takut lobang, its free from lobang, madiun gitu logghhh.

Total waktu yang saya habiskan dari Wilangan sampai Dolopo hanya 1jam 15menit dengan beberapa kali berhenti untuk ambil foto. Wow ngebut juga. :mrgreen:

Berikut galery gambar yang saya capture di jalur ini:

 

 

Post a Comment for "Rute Madiun-Nganjuk, Lewat Dungus Kare Gemarang Wilangan. Jalan Halus Mulus, Pemandangan Bagus"