Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nasi Gabok dan Bothok, Kuliner Khas Tawangmangu hanya Seribuan Perbungkus

Siapa sih yang gak terpikat dengan keindahan alam Tawangmangu yang berada di lereng sebelah barat Gunung Lawu. Kecamatan yang masuk daerah Karanganyar ini, selain indah dan sejuk alamnya juga memiliki beragam kuliner. 

Hebatnya lagi, kuliner di Tawangmangu ini harga-harganya cukup murah. Yang udah familiar sih biasanya Sop Buntut, Sate Kelinci, Sate Landak dll. Nagh kali ini R2B akan ngasih bocoran soal kuliner khas Tawangmangu yang uenak. Sangat cocok untuk dibawa bekal pulang sebagai oleh-oleh, atau dimakan di tepi jalan sembari memandang keindahan alam Tawangmangu yang josss….

Lokasinya gampang, yaitu pintu sebelah timur pasar sayur/pasar wisata Tawangmangu. Tepatnya pass di depan kantor Koramil. Nahh disitu berjejer penjual kuliner yang uenakk. 

Ada Nasi Pecel di sebelah timur. Lalu disebalahnya lagi ada penjual Gorengan komplit. Termasuk molen mini yang gurih renyah. Seingat saya, inilah lapak penjual molen/gorengan yang pertama ada. 

Naghh yang paling joss, favorit saya adalah Nasi Gablok dan Aneka Bothok. Yang ini khass banget. Menunya ada macam-macam dan semuanya cuma dihargai 1.000 rupiah saja. Diantara menunya: 

Nasi Gablok

Bothok Jamur

Bothok Ayam

Bongko ini favorit saya.

Bothok Tempe

Kadang juga ada Bothok  Onthong 

dlll. 

Wiss pokoknya semuanya dijual cuma 1.000 rupiah saja. Enak to? Di sebelahnya ada penjual es cincau, lalu juga ada empek-empek palembang. 

Nih penampakan Nasi Gablok plus Bongko plus Geneman Ayam.

ehh maaf itu yang udah habiss. Ini foto Nasi Gablok dengan lauk Geneman. Langkaa!!! 2.000rupaih saja sudah bisa makan nasi lauknya ayam.

Bongkonya malah gak sempat ke foto, terlanjur habiss hehehe.

Post a Comment for "Nasi Gabok dan Bothok, Kuliner Khas Tawangmangu hanya Seribuan Perbungkus"