Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepeda MTB Thrill Vanquish 1.0 Lagi Jadi Favorit, Apakah Worthed?

Salam gowes sob, Thrill salah satu merek produsen sepeda MTB asli Indonesia ini sekarang sedang naik daun. Beberapa seri produknya laris manis.

Salah satunya yang sedang booming adalah Thrill Vanquish. Di beberapa daerah, bahkan pembeli harus rela antri inden untuk membelinya.

Pagi ini saya mendapat kesempatan mencoba Thrill Vanquish 1.0 milik seorang teman. FYI, berbeda dengan seri sepeda Polygon, di jajaran produk Thrill, makin kecil angkanya berarti speknya makin tinggi dan mahal.

Kurang lebih seperti ini harga Sepeda Thrill Vanquish

– Thrill Vanquish 3.0 = 4,2 jutaan

– Thrill Vanquish 2.0 = 4,5 jutaan

– Thrill Vanquish 1.0 = 5 jutaan

– Thrill Vanquish Elite = 5,5 jutaan.

Nah, walhasil sepeda ini berhadapan dengan Polygon Premier 5 untuk versi 3 dan 2. Lalu Polygon Xtrada 5 dan 6 untuk seri Vanquish 1.0 dan Vanquish Elite.

Terus gimana impresinya?

Ergonomi,

Sejak awal saya duduk di sadel lalu mengayuhnya. Sepeda ini terasa banget kalau ergonomi posisi berkendaranya kurang nyaman. Mungkin karena ukuranya yang L sedangkan saya biasa pakai urusan S (Klo Polygon) atau 15 klo United. Namun feeling frame-nya cukup rigid, enak dikayuhnya

Spek Teknis,

Dengan kisaran harga 4,5jutaan. Saya kok kurang sreg dengan Saddle, Seatpost, Stang, Stem dan Ban yang dikasih label Thrill, saya pikir itu buatab Thrill sendiri ternyata aslinya merek Zoom yang cukup mewah. Mirip dengan part merek Entity yang dipakai Polygon.

Overall spare partnya cukup berkelas. Setingkat sama Polygon.

Groupsetnya memakai campuran Shimano Altus pada depan dan Accera di belakang. Adapun rem sudah Shimano altus Hidrolis.

Crank sudah hollowtech bermerek Prowheel. Kalau mau enak tidak perlu upgrade, cukup ganti BB aja pakai yang keramik seharga 400 ribuan, dijamin sudah luoncer banget ngalahin Shimano SLX.

Kesimpulan,

Dengan harga yang mirip dengan Polygon Premier 4.0 dan Polygon Xtrada 5.0. Apa yang ditawarkan oleh Thrill Vanquish ini terasa masuk akal.

Jika dilihat dari desain dan tampangnya, tampak lebih maskulin dibandingkan Polygon Premier, Polygon Xtrada ataupun Mosso Falcon 4/5 dan United SL6/7. Thrill benar-benar punya garis desain sendiri.

Ketika dinaikin terus dikayuh, rasa ergonominya sangat stabil dan rigid. Mungkin karena downtube nya besar jadi kesanya sangat gagah.

Di kisaran harga 4,5juta sampai 5juta. Sepeda ini bisa dipertimbangkan daripada Polygon Xtrada 5.0 yang harganya 5,5 juta. Xtrada 5 hanya unggul di RD yang memakai Shimano Alivio. Tapi selisih 500rb juga anda gunakan untuk beli RD Alivio atau malah Deore.

Selebihnya, pilihan di tangan anda. Yang pasti, ingat selalu untuk memilih ukuran Frame Sepeda yang sesuai dengan tinggi badan anda. Agar nyaman dikendarai.

Ukuran Frame Thrill

Frame M untuk tinggi badan di bawah 170cm

Frame L tinggi badan di atas 170cm

Post a Comment for "Sepeda MTB Thrill Vanquish 1.0 Lagi Jadi Favorit, Apakah Worthed?"