Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Enak Mana, Beli Full Bike Sepeda MTB Atau Merakit Sendiri?

Bagi penghobi sepeda gowes baik MTB maupun jenis lainya, akan dihadapkan pada pilihan enak mana ya? beli Full Bike atau merakit sendiri?

Klo mau murah, jelas pilihanya adalah beli Full Bike. Merakit sepeda sendiri jatuhnya lebih mahal mas bro dibanding beli rakitan pabrik. Karena harga spare part beli eceran jadi jatuhnya lebih mahal, beda dengan pabrik yang beli borongan yang mereka dapetnya lebih murah.

Ambil contoh estimasi berikut ini, dengan dana 6,6 juta rupiah anda akan mendapatkan hanya akan mendapatkan part sebagai berikut ini untuk dirakit jadi sepeda.

Estimasi duit buat merakit sepeda, belum termasuk kabel rem/shifter dan pedal lho. Bisa habis 7 jutaan.

Dengan dana yang lebih sedikit sekitar 5,5jutaan, anda sudah dapat sepeda MTB Fullbike merek Polygon, Thrill dan United dengan spek yang lebih mumpuni dibandingkan bahan rakitan di atas.

Ambil contoh dengan dana 5,5 juta konsumen saat ini bisa mendapatkan sepeda dengan spesifikasi mumpuni sebagai berikut ini dalam gambar.

Perbandingan Sepeda MTB di harga 5 juta

Bagaimana jika merakit sepeda dengan dana 3-4juta? sama aja mas bro, enggak worthed. Enak beli jadi aja.

Pokoknya merakit sepeda sendiri itu enggak worthed. Belum lagi soal urusan kualitas perakit sepeda. Bisa-bisa sepedanya jalan namun setingan ban dan frame enggak “center” jadinya enggak enak dinaikin.

Contoh nyata: 6,8juta cuma dapet Mosso Falcon V, Fork ION, Grupset Shimano Alivio dan ban Kenda Nylon.

Lha mending dibeliin Polygon Xtrada 6 udah dapet Full Shimano Deore, Fork XCR Rebound dan Ban Entity Spiderbait Kevlar.

Post a Comment for "Enak Mana, Beli Full Bike Sepeda MTB Atau Merakit Sendiri?"