Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merek Sepeda Terlaris di Indonesia, Polygon Juara Tidak Ada Merek Thrill

Sebuah survei yang dilakukan lembaga Jakpat tentang booming sepeda selama pandemi di Indonesia. Survei dilakuin di Jakarta dengan 1000 koresponden.

1. Polygon mereka terpopuler, Thrill tidak dikenal.

Untuk ukuran merek paling populer. Polygon tetap yang paling atas dengan angka mencapai 46% kemudian disusul oleh United.

Merek pendatang baru, Thrill, yang baru 5 tahunan ternyata masih kurang dikenal. Sama sekali tidak muncul di data tersebut.

Beberapa brand impor seperti Santa Cruz, Giant dan GT Bike cukup moncer juga ya.

2. Kapan mulai membeli sepeda

Ternyata 76% adalah pegowes mendadak atau mendadak hobi gowes. Mereka ini baru membeli sepeda setelah pandemi. Tepatnya sih setelah lebaran idul fitri.

Yang menarik, 53% pegowes baru itu membeli langsung di toko sepeda. Ini jadi jawaban kenapa banyak toko sepeda yang stoknya kosong. Sedang yang beli online hanya 12% saja.

3. Mayoritas pegowes musiman

Yang bener bener hobi gowes ternyata  cuma 23% saja. Yang ikut-ikutan ada 28%. Sedangkan yang niatnya cuma pamer aja untuk kebutuhan selfie ada 48%.

Nahh kalau kayak gini, dijamin golongan yg 48% berpotensi akan segera menjual sepeda yang mereka beli. Karena ternyata menaikkan status sosial pakai sepeda itu berat dan melelahkan. hehe.

 

 

 

Post a Comment for "Merek Sepeda Terlaris di Indonesia, Polygon Juara Tidak Ada Merek Thrill"