Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polygon Xtrada 5 2021, Ini Downgrade dan Upgradenya

Memasuki tahun baru 2021, seperti biasa Polygon menyambut pergantian tahun dengan meloncing pembaruan pada produknya. Istilahnya versi terbaru. Termasuk yang paling ditunggu adalah pembaruan pada seperti MTB seri Xtrada yang jadi favorit.

Di seri 2021 ini, Polygon banyak melakukan perubahan upgrade dan downgrade pada seri Xtrada 5 2021. Kebetulan mimin baru saja meminang satu.

Pertama soal upgrade,
untuk seri terbaru ini jelas banget ada banyak perubahan, enggak cuma ganti livery.

1. Desain berubah mirip banget Marin Bobcat Trail. Desain terlihat 100% beda banget dengan seri sebelumnya. Dengan pilihan warna dual tone colour yang ciamik

2. Dengan ukuran headtube “tapper”.
Meski terlambat, karena dua kompetitor udah duluab sejak lama. Tapi ya okelah enggak apa-apa. Setidaknya desain tapper ini bikin ciri khas Xtrada makin premium dibandingkan seri MTB polygon lainya.

3. Groupset Shimano Deore 4100 seri sebelumnya hanya make Shimano Alivio.

4. Rem memakai Tektro 275 bagi saya secara desain tektro ini lebih bagus dibandingkan Shimano MT200 yang mirip kondom.

Downgrade.
Selain upgrade juga ada part yang diganti dengan yang lebih murah. Ya maklum sih biar harganya enggak terlalu banyak naiknya.

1. Ban dari Schwalbe menjadi MIZT.
Yang ini parah banget deh, dari tahun ke tahun emang turun spek ban. Dari Scwalbe ke WTB, Entity dan kali ke Deli Tire..
Ban MiZT ini benar-benar enggak enak banget. titik.

2. Hub Freehub tanpa merek dengan sixbolt.
Biasanya seri sebelumnya memakai Hub Freehub buatan Shimano, masih pelor sih tapi untuk ketangguhan dan loncer enggak kalah sama Freehub aftermarket. Namun di Xtrada 5 2021 ini HFH benar-benar ampas kurang loncer.

3. Pedal dari plastik.
Yang ini edyan tenan, sepeda mahal seharga 6juta tapi pedalnya plastik.

Kesimpulan:

Untuk part yang lainya masihsama dengan tahun sebelumnha. Seperti seatpos, stem dan stang yang tetap memakai Entity.

Veris  naikb hargai  500ribuan dari versi tahun sebelunya  Harus diakui jika tampilan seri Xtrada. 2020 ini emang bikin baper.. Tampilanya keren. Tapi jika ingin makin enak harus keluar duit lagi kosaran 500-600 untuk beli ban.

Post a Comment for "Polygon Xtrada 5 2021, Ini Downgrade dan Upgradenya"