Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa AHM lebih memilih Honda Stylo daripada Honda Giorno Thailand?


 

Jadi begini lur, di Thailand, Honda membuat produk motor matik ala vespa baru bernama Honda Giorno. Dan banyak yang memprediksi kalau si Giorno ini nanti akan masuk ke Indonesia juga karena produk global Honda. 

Nah, ternyata lur, AHM selaku pemegang merek Honda di Indonesia memilih untuk membuat produk sendiri bernama Honda Stylo yang ternyata beda banget sama si Giorno, beda secara desain, beda spek mesin dan beda soal bahan rangkanya juga. 



Honda Giorno diluncurkan oleh AP Honda Thailand pada Agustus 2023 dengan spesifikasi mesin 125cc Esp dan rangka pipa tubular. 



Honda Stylo diluncurkan pada 2 Februari 2024 oleh AHM Indonesia dengan spesifikasi mesin 160cc dengan rangka besi press atau Esaff. 

Secara desain udah jelas beda banget lah keduanya, walau punya kemiripan yaitu ala-ala vespa italia. 

Walau banyak kritikan terutama terkait penggunaan rangka Esaff yang banyak beredar video berkarat dan patah di media sosial. Tapi Honda sampai saat ini belum memberika informasi terkait update material Esaff, apakah platnya masih sama tipisnya atau sudah diganti lebih tebal dengan perlindungan korosi lebih baik? Entahlah.

Tapi harus diakui, secara spek mesin. Honda Stylo jelas jauh lebih baik daripada Honda Giorno. Mesin 160cc milik Honda PCX dengan 4 valve jelas lebih powerfull.

Kalau soal rangka? ahh cuma 1,5 juta kok harga barunya klo emang patah. Toh garansinya 5 tahun, jadi ya tenang-tenang ajalahh. Masak iya AHM selaku produsen Honda enggak memperbaiki kualitasnya?


Post a Comment for "Kenapa AHM lebih memilih Honda Stylo daripada Honda Giorno Thailand?"