Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sepeda United Luncurkan Motor Listrik Murah Gaya Vespa di IIMS 2024



PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku produsen sepeda ontel United resmi meluncurkan motor listrik 'murah' di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 yang sedang berlangsung.

Motor listrik ini diberi nama United C2000 yang tampilan modelnya mirip banget dengan skuter vespa italiano.


Secara tampilan, United C2000 mengusung desain yang serba membulat, mulai dari lampu utama, wajah, hingga sisi-sisinya. Namun, finishing-nya dibuat rapi alias tak asal-asalan.

"Desain C2000 merupakan kombinasi elemen futuristis dan klasik menjadi neo-klasik. Dimensinya masuk dalam kategori medium size dan secara kestabilan atau manuver tetap lincah dan stabil," ujar Head of Sales & Marketing Division United, Awan Setiawan.

Harga yang dibandrol cukup murah, hanya 13,9 juta rupiah OTR Jakarta. Walau murah teknologi dan fitur motor listrik ini enggak bisa dibilang murahan.

Sistem penggeraknya pakai sistem hub drive, bukan in wheel drive. Ini keren banget lur. Sekelas Honda EM1 yang harganya 40 jutaan aja. pakai penggerak in wheel drive. Penggerak model in wheel dijamin susah banget klo pas bocor dijalan, karena nambalnya harus bongkar roda yang didalamnya ada penggeraknya. Salah bongkar pasang bisa wassalam.


United C2000 menggunakan baterai 72V 25Ah yang mampu menempuh jarak 80 km dalam kondisi penuh. Sementara motor listriknya 2.000 watt hub drive dengan kecepatan maksimum 70 km/jam. Bandingin sama Honda EM1 yang harganya 40jutaan tapi jarak tempuh cuma 40KM


Motor Listrik ini sudah bisa dipesan di booth United IIMS 2024

Post a Comment for "Sepeda United Luncurkan Motor Listrik Murah Gaya Vespa di IIMS 2024"