Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nissan Mau Hidupkan Lagi Merek Datsun Tapi Untuk Mobil Listrik

Nissan Micra. Sumber Gambar: TopGear.com



Merek Datsun sudah lama disuntik mati oleh Nissan selaku induk usahanya. Terakhir di Indonesia, mereka Datsun dipakai Nissan untuk mobil murah LCGC, Datsun Go dan Datsun Go+ yang disuntik mati sejak 2013.

Nah sekarang kabarnya Nissan sedang berencana untuk menghidupkan lagi merek Datsun yang kembali untuk mobil murah, bukan berbahan bakar minyak, tapi mobil murah bertenaga listrik. Dikutip Automotive News, salah satu narasumber dari Nissan mengatakan pihak Nissan telah memiliki sejumlah rencana yang bakal dibahas, salah satunya menjadikan merek Datsun sebagai mobil listrik murah untuk pasar otomotif di negara berkembang.

Mobil listrik murah Datsun ini akan dipasarkan untuk India, Rusia dan Indonesia.

Nissan masih punya kesempatan besar jika benar-benar ingin mengembangkan mobil listrik murah dengan mengusung merek Datsun. Karena Nissan punya aliansi tiga merek besar, Nissan-Renault-Mitsubishi yang dapat membantu mengembangkan dan memproduksi EV (electric vehicle) murah.

Diprediksi Nissan akan mengusung mobil listrik murah dari merek Datsun dengan platform yang mirip seperti Nissan Micra atau kembaran Nissan March bertenaga listrik.





Post a Comment for "Nissan Mau Hidupkan Lagi Merek Datsun Tapi Untuk Mobil Listrik"